Foto ‘Stasiun Pariaman dan Tabuik” Raih Rail Photo Contest

Vice President Passangger Marketing PT KAI, Agus Dwinanto Budiadji menunjukan foto berjudul "Stasiun Pariaman dan Tabuik" sebagai peraih predikat foto terbaik dalam Rail Photo Contest KAI.

Bandung – Foto berjudul “Stasiun Pariaman dan Tabuik” karya Juli Hendra dari Padang meraih predikat foto terbaik dalam Rail Photo Contest KAI dengan tema “Inspirasi Perjalanan Bersama Kereta Api” yang berlangsung sejak tanggal 15 Maret hingga 15 April.

Vice President Passangger Marketing PT Kereta Api Indonesia (KAI), Agus Dwinanto Budiadji mengatakan terpilihnya foto berjudul “Stasiun Pariaman dan Tabuik” sebagai yang terbaik karena memiliki keunggulan teknik fotografi dan caption dibanding foto lainnya.

“Pemenang pertama ini antara foto dan caption memiliki hubungan yang harmonis dengan momen traveling yang berkaitan dengan kereta api,” ucap Agus, saat pemberian penghargaan kepada pemenang di Stasiun Bandung, Kamis (4/5/2018).

Menurut Agus, para pemenang mampu menginformasikan bagaimana di suatu tempat atau obyek wisata yang bisa dilalui oleh kereta api atau akses dengan kereta.

“Foto-foto pemenang hasilnya luar biasa sekali dan pemenangnya saya rasa cukup profesional,” katanya.

Dua pemenang yang berhak meraih penghargaan yaitu Andaru Firmansyah dengan judul foto Aktivitas Pekerja Kain Pantai Desa Mojolaban Jateng dan juara ketiga diraih Firman Saksono dengan judul foto Hidden Paradise Kebumen.

Masing-masing pemenang berhak mendapatkan uang sebesar Rp.15 juta untuk juara 1, juara 2 memperoleh Rp.10 juta dan juara 3 Rp. 5 juta.

Para pemenang ini berhasil menyisihkan 1.840 foto yang terkirim sebelum akhirnya mengerucut menjadi 400 foto dan menentukan 50 nominator untuk selanjutnya terpilih tiga foto terbaik.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung