Prabowo Subianto Diramalkan Gus Dur Jadi Presiden di Usia Tua

KILASBANDUNGNEWS.COM – Ketua DPC Gerindra Kota Bandung Ade Supriadi mengatakan 30 pengurus anak cabang (PAC) sepakat bulat mendukung deklarasi Prabowo Subianto untuk pencalonan presiden RI 2024.

Alasannya kata Ade, sosok Prabowo dari survei litbang Kompas, data menunjukkan, Prabowo Subianto masih memantapkan namanya menungguli nama-nama pada bursa capres 2024 dengan hasil pilihan 13.9 persen responden.

Survei Litbang Kompas terbaru dilakukan pada 26 September hingga 9 Oktober 2021 dengan metode wawancara tatap muka.

“Yang kami pahami, harapan rakyat agar Pak Prabowo memimpin bangsa ini begitu besar, masif. Makanya, kami solid memohon dan meminta Pak Prabowo maju 2024,” tutur Ade.

Pada Rakorcab kali ini pihaknya meminta dan memohon kesediaan Prabowo Subianto untuk maju sebagai capres di 2024.

Lanjut Ade, alasan lain masih mengusung Prabowo merupakan langkah menyerap aspirasi masyarakat.

“Maka, dalam kesempatan ini, kami memohon kepada Pak Prabowo untuk bersedia maju pada pemilihan presiden 2024. Perkenankan kami, DPC Partai Gerindra Kota Bandung untuk bergerak bersama rakyat, menyiapkan segala bentuk dukungan demi terwujudnya harapan masyarakat,” ujar Ade.

Ade, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bandung itu menilai wajar jika publik masih menggantungkan harapan kepada Prabowo.

Kiprah kemiliteran dengan karier sebagai mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus, Panglima Komando Cadangan Strategi TNI Angkatan Darat, dan Komandan Sekolah Staf Dan Komando ABRI membuat tokoh ini mampu memimpin dan matang dalam merancang kebijakan.

Totalitas Prabowo pada NKRI juga tidak terbatas. Dalam tugasnya sebagai Menteri Pertahanan RI saat ini, Prabowo telah merancang sistem keamanan negara dan perlindungan bangsa hingga 2045.

“Meski rancangan penyiapan alutsista ini sempat digoyang isu kontra, Pak Prabowo kokoh dengan visinya, karena yang ia pertahankan adalah keselamatan masa depan generasi mendatang. Dan Pak Prabowo teguh pendiriannya bersama data dan transparansi rencana anggarannya,” ujar Ade.

Visi Prabowo terkait ketahanan pangan Indonesia juga hadir lewat sejumlah program dan ide besar, sebagai bukti dedikasi saat menjabat ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Yang sering luput disorot adalah luhurnya perhatian Prabowo pada budaya. Hingga kini, kata Ade, Prabowo terus memperjuangkan pelestarian budaya yang salah satunya dengan aktif mendorong regenerasi dan prestasi pencak silat.

“Menurut kami, Pak Prabowo aktif mengisi di setiap ruang pembangunan negeri ini, mulai budaya, ekonomi, hingga sosial. Gaya kepemimpinan nasionalis, yang mampu disambut baik kelompok agamis, dan pengusung ekonomi kerakyatan membuat kami mantap mendukung Pak Prabowo sebagai presiden 2024,” ujar Ade.

Sementara itu, Ketua Penasehat Dewan Pertimbangan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat diramalkan Gus Dur akan menjadi Presiden RI pada usia tua.

Hal itu disampaikan Yana saat membuka Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Gerindra Kota Bandung, di Bandung, Rabu (20/10/2021).
Karenanya untuk mengusung Prabowo, ia mengajak para kader Gerindra di kota Bandung untuk meraih kursi atau suara sebanyak banyaknya. (Evy)