Gerindra Tetapkan Paslon Pilkada Serentak 2020

KILASBANDUNGNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat kembali mengumumkan 3 pasangan calon (paslon) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, setelah sebelumnya juga mengumumkan pasangan calon kepala daerah di 5 wilayah di Jawa Barat.

Penyerahan surat rekomendasi kepada pasangan calon tersebut langsung diberikan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat dalam sebuah acara di Hotel Horizon, Kota Bandung, Rabu (2/9/2020).

Ketiga pasangan calon yang diusung itu untuk di wilayah Kabupaten Cianjur, Sukabumi, dan Kabupaten Tasikmalaya. Masing-masing paslon yang diusung yaitu Oting Zaenal Mutaqin-Wawan Setiawan (Kabupaten Cianjur), Azies Rismaya Mahpud-Haris Sanjaya (Kabupaten Tasikmalaya) dan Adjo Sarjono-Iman Adinugraha (Kabupaten Sukabumi).

Menurut Taufik, untuk pilkada di Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Tasikmalaya Partai Gerindra akan berkoalisi dengan Partai Demokrat, sementara untuk pilkada di Kabupaten Sukabumi, Partai Gerindra akan menjalin koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Dalam pilkada serentak nanti Partai Gerindra menjadi partai pengusung pasangan calon. Dan mereka tidak diusung secara asal-asalan tetapi telah melalui mekanisme penyaringan yang ketat karenanya kami percaya paslonĀ  termasuk orang pilihan terbaik,” ucapnya.

Taufik menargetkan paslon yang diusung Gerindra dalam pilkada serentak 2020 memberikan yang terbaik menjadi pemenang, menyusul Partai Gerinda merupakan partai pemenang di Jawa Barat.

“Kita harap paalon yang diusung bisa memenangkan , karena kita tahu Jabar merupakan lumbung suara bagi Partai Gerindra,” tegasnya. (Parno)