500 Orang Ikuti Mudik Gratis PT Len

Bandung – Sebanyak 500 peserta dari berbagai wilayah di Bandung mengikuti program mudik gratis yang diselenggarakan PT Len Industri untuk pelaksanaan Idul Fitri 1439 Hijriah tahun ini.

Direktur Keuangan & SDM PT Len, Priadi Ekatama Sahari mengatakan, para pemudik diberangkatkan menggunakan 10 unit bus dengan tujuan ke wilayah Timur Pulau Jawa dan ke Sumatera.

“Ada 5 tujuan pemudik kali ini yang kita berangkatkan dari Bandung tujuan Solo, Yogyakarta, Semarang, Cilacap dan tujuan Bandung-Lampung,” ucap Pribadi, di sela-sela pelepasan mudik gratis, di Kantor PT Len Industri Soekarno Hatta 442, Minggu (10/6/2018).

Priadi berharap, program ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang akan mudik serta mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor roda dua dan sekaligus mengurangi angka kecelakaan saat musim mudik.

“Masyarakat tidak dibebani biaya dan mendapatkan fasilitas mudik yang nyaman, selamat hingga tujuan menjadi sasaran utama yang ingin kami capai dalam penyelenggaraan program mudik bareng BUMN kali ini,” katanya.

Menurut Priadi, dengan mengusung tagline “Mudik aman, nyaman hingga tujuan” program mudik gratis ini banyak menarik perhatian masyarakat, terbukti dari banyaknya respon positif yang diterima tim panitia mudik bareng PT Len.

“Peserta mudik memberi respon positif atas program ini, Insya Allah tahun depan bisa terlaksana kembali dan tentunya kami dapat meningkatkan pelayanan dalam penyelenggaraan program mudik bareng BUMN ini,” pungkasnya.

PT Len bersama BUMN lainnya menggelar program Mudik Bareng BUMN tahun 2018 yang melibatkan 62 BUMN. Program unggulan Kementerian BUMN RI yang bertajuk “Mudik Bareng BUMN” melibatkan peserta mencapai 200.000 pemudik, angka tersebut naik 69,18 persen dibandingkan realisasi tahun 2017.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung