Buruh Berkontribusi Tingkatkan Perekonomian Bangsa

Ribuan peserta mengikuti BPJS Ketenagakerjaan Fun Walk dan Fun Bike di lapangan parkir Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Minggu (13/5/2018).

Bandung – Sekitar 2.000 peserta mengikuti BPJS Ketenagakerjaan Fun Walk dan Fun Bike dalam kegiatan Perayaan Buruh Tahun 2018 yang berlangsung di lapangan parkir Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Minggu (13/5/2018).

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat, Kuswahyudi mengatakan, kegiatan ini diikuti pekerja/buruh, perwakilan SP/SB, perwakilan pemerintah daerah, perwakilan Apindo, perbankan serta perusahaan yang merupakan anggota BPJS Ketenagakerjaan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keakraban antara unsur pekerja, unsur pengusaha dan unsur pemerintah,” ucap Kuswahyudi.

Menurut Kuswahyudi, kegiatan ini juga merupakan apresiasi positif kepada pekerja sebagai sarana merayakan peringatan Hari Buruh Tahun 2018 serta mendorong para pekerja untuk aktif memelihara kesehatan.

“Semoga buruh yang ada di Jawa Barat bahagia dan sukses, sejahtera sampai di masa yang akan datang,” harapnya.

Kuswahyudi menyatakan, dalam sejarah buruh lebih dikenal sebagai kelompok yang termarginalkan keberadaannya. Padahal berdasarkan data BPS Februari 2017, buruh memberikan kontribusi sebesar 38 persen terhadap peningkatan perekonomian negara.

“Kita harapkan kegiatan ini menambah wawasan, pengetahuan dan pemahaman kepada stakeholder atau pemangku kepentingan tentang program jaminan sosial ketenagakerjaan,” tuturnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung