Ketua Divisi Sosialisasi, SDM dan Hukum Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Ai Wildani.

Padalarang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat menggelar sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018. Sosialisasi diikuti ratusan warga dari 3 Rukun Warga (RW) di Kelurahan Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Ketua Divisi Sosialisasi, SDM dan Hukum KPUD Kabupaten Bandung Barat, Ai Wildani Sriaidah mengatakan, sosialisasi tatap muka ini sebagai sarana untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2018 mendatang.

“Meski angka partisipasi masyarakat untuk datang ke PTS di atas 70 persen, kita ingin terus meningkatkan angka tersebut,” ucap Ai, dalam Sosialisasi Tatap Muka d RW 25, Kelurahan Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Minggu (13/5/2018).

Ai berharap, sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Pilkada Serentak 2018 hingga bisa menghasilkan pemilu yang berkualitas dengan pemimpin yang mampu membawa kebaikan bagi masyarakat.

“Bagaimana pemilu itu berkualitas dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas pula, hingga dapat menghasilkan kebaikan bagi masyarakat, karenanya kita mengajak masyarakat untuk datang ke TPS menyalurkan aspirasinya,” katanya.

Menurut Ai, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi hingga mendekati pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang waktu pencoblosannya berlangsung 27 Juni 2018 mendatang.

“Kita akan gencar lakukan sosialisasi baik secara tatap muka, melalui kreasi seni serta olahraga seperti gerak jalan dan dengan kendaraan keliling,” tuturnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung