Tingkatkan Pelayanan, PT KAI Hadirkan Masjid Al Mu’min di Lingkungan Stasiun

KILASBANDUNGNEWS.COM – Melaksanakan ibadah merupakan kebutuhan dari setiap manusia di manapun berada, tidak terkecuali saat dalam perjalanan.

Menyadari akan hal tersebut, PT Kereta Api (KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung menghadirkan pelayanan tambahan bagi pengguna jasa KA dan warga masyarakat yang berada di sekitar wilayah Stasiun Bandung khususnya.

Pelayanan yang diberikan yaitu dengan menghadirkan sebuah masjid yang terletak di area Stasiun Bandung sebelah utara.

Masjid dengan nama Al Mukmin merupakan masjid baru yang diresmikan langsung oleh Direktur Utama PT KAI (Persero) Didiek Hartantyo pada Jumat (5/3/2021) yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan beduk.

Didiek mengatakan, meski saat ini KAI berada dalam masa sulit menyusul pandemi Covid-19 yang sudah satu tahun ini, namun pihaknya tetap berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna kereta api.

“KAI tetap berupaya untuk bisa memberikan pelayanan semaksimal mungkin dan tak lupa terus menjalankan kegiatan sosial melalui kegiatan CSR. Semoga dengan diresmikannya masjid Al-Mu’min ini dapat memberikan keberkahan kepada semua steakholder dan masyarakat sekitar Stasiun Bandung”, ucapnya.

Sementara itu, Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Iwan Eka Putra menyampaikan bahwa pembangunan Masjid Al Mu’min yang memiliki luas bangunan 324 m2 dan dapat menampung sebanyak 150 orang ini, dilakukan mulai tahun 2019.

“Fasilitas masjid dilengkapi dengan tempat wudhu pria dan wanita, toilet pria, toliet wanita, serta selasar yang bisa menampung jamaah. Masjid Al-Mu’min juga menjadi implementasi budaya perusahaan KAI “AKHLAK” katanya. (Parno)