Tingkatkan Kunjungan Wisata Melalui Lomba Video “Liburan” ke Tanah Sunda

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pandemi covid-19 yang melanda sebagian besar negara-negara di dunia, telah berefek terhadap  ke sejumlah besar kehidupan masyarakat, tidak hanya sektor ekonomi, kesehatan maupun pendidikan saja, tetapi juga berefek terhadap sektor pariwisata.

Akibat pandemi ini, kunjungan wisatawan baik itu dari mancaneara maupun lokal ke sejumlah destinasi di Indonesia, khususnya ke Jawa Barat turun drastis.

Untuk meningkatkan kembali kunjungan wisatawan ke Jawa Barat, Tatali besama Lembaga konservasi dan perbankan mengadakan lomba video via Instagram dengan tema “Liburan Ke Tanah Sunda, Yuk”

Panitia Kegiatan Sulhan Syafi’i berharap, dengan ajang ini bisa membantu mempromosikan keelokan alam di Jawa Barat serta mampu meningkatkan kembali kunjungan wisatawan ke wilayah Jawa Barat.

Peserta bisa mengirim video  berdurasi maksimal 60 detik dengan cara mempublish di IG masing  masing peserta dan men tag IG tatali_media. Selain itu, peserta juga wajib memfollow IG Tatali beserta seluruh sponsor.

“Untuk materi video, peserta bisa memilih objek apapun yang ada di tempat mereka atau di wilayah lain di daerah Jawa Barat,” ucap Sulhan, Senin (20/12/2021).

Menurut Sulhan, kamera yang digunakan bisa handphone bisa kamera profesional atau jenis apapun. Yang terpenting adalah isi dari video tersebut berkaitan dengan memberikan gambaran keelokan wilayah Jawa Barat.

“Kategori peserta umum, tidak berbatas usia. Peserta juga wajib memberikan judul beserta lokasi objek video,” katanya.

“Kami berharap dengan adanya langkah ini bisa membantu mempromosikan keelokan alam di Jawa Barat dan berharap kunjungan wisatawan ke wilayah Jawa Barat kembali meningkat,” imbuhnya.

Lomba dimulai pada tgl 17 Desember 2021 dan berakhir pada tanggal 14 Januari 2022.  Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah pada tanggal 28 Januari 2022.

“Semua video akan kami kurasi,  kemudian dipilih 10 video terbaik untuk dikerucutkan menjadi 3 pemenang.Juara satu mendapatkan hadiah Rp 2 juta, juara dua Rp 1 juta dan juara tiga Rp.500ribu. Video ini juga akan kami tayangkan di media sponsor yaitu Pentas.tv,” tutup Sulhan. (Parno)