Sambut 2020, Kota Bandung Siap Gelar Lomba Kesenian Antar Kecamatan

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pemerintah Kota Bandung menyiapkan sejumlah acara untuk perayaan menyambut tahun baru 2020. Salah satunya adalah lomba kesenian antarkecamatan di Kota Bandung.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kania Sari mengatakan perayaan itu akan digelar selama tiga hari menjelang 31 Desember 2019.

“Rencananya acaranya di Tegalega ya, sekitar tiga hari penyelenggaraannya, sejak H – 3 akhir tahun, kita ingin melibatkan aparatur kewilayahan juga,” kata Dewi di Bandung, seperti dilansir Ayo Bandung, Minggu (1/12/2019).

Menurutnya, dalam acara tersebut pihaknya akan berkolaborasi dengan sejumlah komunitas seni dan juga pelaku usaha. Sebab, kata dia, acara tersebut tidak menggunakan anggaran dari APBD.

“Ini non-APBD, nantinya ada acara yang berjudul ‘Gorowok Bandung’ ini untuk menutup kegiatan akhir tahun,” kata dia.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa akan ada lagi acara ‘Bandung Berdzikir’ seperti pada 2018. Selain perayaan festival, menurutnya Pemkot Bandung juga menyelenggarakan acara religi.

Untuk saat ini, ia belum memastikan apakah akan ada acara pesta kembang api yang diselenggarakan oleh Pemkot Bandung. Namun menurutnya sudah ada beberapa pihak swasta yang mengajukan acara kembang api tersebut.

“Ada beberapa hotel yang sudah mengajukan untuk pesta kembang api, kalau dari pemkot kita tunggu kebijakan Wali kota,” katanya.***