Ridwan Kamil Tantang Camat Lengkong Wujudkan Kecamatan Wisata

Bandung – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memuji kinerja Kecamatan Lengkong. Ia bahkan menyebut Kecamatan dengan 7 kelurahan ini sebagai miniatur Bandung Juara.

“Semua program Bandung Juara berhasil diwujudkan di kecamatan Lengkong. Semua gagasan Bandung Juara mampu diwujudkan di kecamatan ini,” puji Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil saat Mapay Lembur di kecamatan Lengkong, Jumat (3/8/2018).

Namun Emil meminta kecamatan Lengkong untuk tidak berpuas diri. Bahkan Emil menantang kecamatan Lengkong untuk menjadi kecamatan pariwisata Kota Bandung.

Ia meminta, agar kecamatan Lengkong membuat jalan wisata. Sehingga nantinya jalan ini bisa menjadi destinasi baru bagi para wisatawan.

Salah satu alasan Emil menantang kecamatan Lengkong menjadi kecamatan pariwisata karena di wilayah tersebut terdapat lebih dari 90 hotel.

“Saya tantang (kecamatan Lengkong) naik kelas. Kecamatan Lengkong harus melahirkan sebuah jalan untuk lokasi wisata,” tegas Emil.

Ia optimis kecamatan Lengkong bisa menjawab tantangan tersebut. Terlebih kecamatan Lengkong dinilai Emil memiliki camat yang mumpuni.

“Camatnya rajin. Melaksanakan Subuh Keliling, Jumat keliling, makan bersama orang tak mampu, PPIK-nya (Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan) juga bagus,” kata Emil melalui keterangan tertulisnya.

“Selain itu, pelayanan publik di kecamatan Lengkong juga bagus. Sudah memiliki aplikasi, dan standar kebersihannya tinggi,” lanjutnya.***