PLN Sambungkan Listrik Gratis ke 216 Pelanggan di Jabar

KILASBANDUNGNEWS.COM – PLN kembali menyalurkan donasi dari pegawainya dengan menyambungkan listrik kepada 216 pelanggan yang tersebar di wilayah Jawa Barat melalui program Light up the Dream (LUTD) PT PLN (Persero).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia, mengatakan bahwa dengan mengusung tema “Peduli Sesama, Menyala Bersama, Terangi Bangsa”, PLN terus berkomitmen memberikan kemudahaan akses listrik ke masyarakat khususnya warga kurang mampu di Jawa Barat. Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

“Selain kelistrikan sebagai proses bisnis utama perusahaan, pegawai PLN dengan inisiatifnya juga mengadakan donasi untuk penyambungan listrik gratis. Program volunter ini tentu sangat kami apresiasi dan dukung penuh karena gerakan nyata tersebut sangat baik dan sejalan dengan visi perusahaan,” kata Susiana.

Susiana menyampaikan harapannya agar bantuan penyambungan listrik gratis yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memperoleh listrik dan hadirnya listrik dapat memberi banyak manfaat baik untuk perekonomian atau pendidikan penerima sehingga dapat memiliki kehidupan yang dapat lebih baik.

Sementara itu, Ading, penerima bantuan program LUTD di Kecamatan Setu Bekasi menyampaikan terima kasih kepada PLN atas bantuan listrik yang diberikan.

“Selama ini saya menggunakan lampu pelita untuk penerangan di rumah. Alhamdulillah, PLN telah mewujudkan mimpi saya untuk dapat menikmati listrik di rumah,” ungkap Ading.

Diakuinya, untuk membayar biaya pemasangan baru listrik di gubuk mungil miliknya, Ading tak memiliki biaya. Ia pun harus menumpang ke rumah tetangga jika ingin menonton televisi.

Rasa syukur juga disampaikan Jajang, buruh lepas penerima bantuan LUTD di Bandung. Sebelumnya, aktivitas Jajang sekeluarga sangat terbatas pada malam hari karena minimnya akses listrik. Kini mereka dapat menikmati listrik 24 jam penuh setelah mendapat bantuan LUTD dari PLN. Hal tersebut membawa perubahan positif dalam kualitas hidup mereka.

“Bertepatan dengan semangat Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Kami merasa sangat bersyukur atas bantuan dari PLN melalui program Light Up The Dream ini. Kini, keluarga kami telah memiliki akses listrik langsung dan kami berharap dapat mendukung kelangsungan Pendidikan bagi anak kami dan akses listrik yang lebih baik untuk keluarga kami,” pungkas Jajang. (Parno)