PKB Jawa Barat Gelar Vaksinasi COVID-19 Gratis

KILASBANDUNGNEWS.COM – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Barat menggelar vaksinasi COVID-19 gratis bagi warga di Kantor DPW PKB Jabar, Jalan K.H. Ahmad Dahlan Burangrang, Kota Bandung, Minggu (11/7/2021).

“Vaksinasi COVID-19 yang digelar DPW PKB Jawa Barat ini dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi yang tengah dilakukan oleh Pemerintah,” kata Direktur Bale Zakat dan Shodaqoh (BAZAS) DPW PKB Jawa Barat Maulana Yusuf di sela-sela kegiatan tersebut.

Vaksinsi COVID-19 gratis tahap awal ini, kata Maulana, diminati oleh warga, bahkan pihaknya tidak mampu menampung peminat kegiatan tersebut karena banyaknya warga yang mendaftar.

“Yang tercatat mendaftar itu ada 600-an orang yang ikut mendaftar. Namun, kami hanya mampu memfasilitasi 300 orang untuk vaksinasi hari ini,” kata Maulana.

Maulana mengatakan bahwa PKB Jabar berusaha ikut menyukseskan vaksinasi COVID-19 yang saat ini sedang digencarkan oleh Pemerintah.

“Dengan begitu, kita berharap dapat mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity,” kata Maulana Yusuf.

Maulana menyampaikan penanganan pandemi COVID-19 salah satunya lewat vaksinasi ini merupakan tanggung bersama.

“Oleh sebab itu, lewat vaksinasi ini kami secara langsung ambil bagian dalam penanganan pandemi sampai pandemi ini berakhir,” katanya.

Vaksinasi COVID-19 yang digelar DPW PKB Jawa Barat dengan tema “Ayo Perkuat Imun dengan Vaksin” ini tinggi peminat.

Kendati demikian, dia memastikan bahwa DPW PKB Jawa Barat akan menggelar vaksinasi COVID-19 massal lanjutan di lokasi yang sama.

“Adapun untuk vaksinasi gelombang dua rencananya akan kami gelar pada tanggal 23 Juli 2021,” kata Maulana.

Selain itu, dia juga menyampaikan pada hari Sabtu (10/7) pihaknya juga menggelar kegiatan rutin Foodbank di Kelurahan Margasari, Buahbatu, Kota Bandung.

Kegiatan Foodbank kali ini diselenggarakan dengan bagi-bagi makanan, vitamin, hingga hand sanitizer kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“Selain bantu pasien isolasi mandiri, Foodbank ini turut membantu pedagang warung karena makanan yang kami bagikan itu makanan yang dibeli langsung dari warung-warung warga,” ujarnya.

Untuk informasi, bagi masyarakat yang ingin mendaftar vaksinasi di DPW PKB Jawa Barat ini bisa daftar secera online lewat, kontak panitia, dan media sosial DPW PKB Jawa Barat. (Sumber: jabar.antaranews.com)