Pemkot Bandung Bakal Pinjamkan Fasilitas Pembelajaran Jarak Jauh

Ilustrasi siswa melaksanakan aktivitas belajar di rumah. (Foto: Istimewa)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan sudah memikirkan konsep belajar daring atau online di Kota Bandung sejak lama, jauh sebelum terjadinya pandemi covid-19.

Menurut Oded, ia sudah meminta Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung untuk membuat konsep pendidikan secara daring tersebut.

“Di kota Bandung akan ada terobosan bagaimana nanti semua anak-anak itu mengikuti pembelajaran virtual dengan gurunya di sekolah,” ujar Oded usai melakukan pemantauan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 16 Kota Bandung.

Bahkan jika perlu, menurut Oded, Pemerintah Kota Bandung siap meminjamkan fasilitas pembelajaran jarak jauh bagi para siswa yang bersekolah di SD dan SMP di wilayah Kota Bandung. Hal ini karena tidak semua masyarakat, khususnya siswa memiliki sarana yang memadai untuk mengikuti belajar secara daring atau online.

Peminjaman fasilitas ini sengaja dilakukan oleh Pemkot Bandung, agar semua siswa yang belajar di SD dan SMP bisa mengikuti semua tahap pembelajaran yang sudah ditentukan dengan sistem daring di rumah.

Tidak semua warga masyarakat punya fasilitas di rumah, maka kita punya spirit semangat kita konsisten dan komitmen untuk membantu mereka. Nanti dikasih pinjam dari kita itu pun bertahap sesuai dengan tenaga anggaran,” jelasnya.  (AGU)