Menengok Pembuatan Peti Mati Jenazah COVID-19 di Polsek Ibun Bandung

KILASBANDUNGNEWS.COM – Halaman parkir Mapolsek Ibun, Polresta Bandung disulap menjadi bengkel untuk membuat peti jenazah bagi warga yang terpapar COVID-19.

Pantauan detikcom, Jumat (16/7/2021) pagi, sejumlah anggota Limnas, Satpol PP dan TNI Polri bahu membahu membuat peti jenazah.

Petugas yang tergabung dalam Satgas COVID-19 Kecamatan Ibun berbagi tugas, ada yang mengukur panjang dan lebar papan kayu, ada juga yang memotong papan kayu.

Kapolsek Ibun IPTU Carsono mengatakan ide awal membuat peti jenazah ini berawal dari kesulitan warga Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung mencari peti jenazah

“Berawal dari informasi di alasannya Anggota PPKM Darurat skala desa bahwa ada laporan kesulitan mencari peti jenazah, sehingga kami atas dasar informasi tersebut melakukan respons, kita dari gugus tugas membuat peti jenazah,” kata Carsono di Mapolsek Ibun.

Carsono menyebut pembuatan peti jenazah ini baru dilakukan sejak, Kamis (15/7) kemarin. Pembuatan peti jenazah ini melibatkan Forkompimcam Ibun.

“Dari kemarin, sekarang terus memproduksi, dalam sehari target dua peti jenazah, kita all out dengan teman-teman Satpol PP, Linmas dan TNI juga,” ungkapnya.

Carsono menjelaskan peti jenazah ini diberikan gratis kepada masyarakat Ibun. Namun, jika nanti masih ada stok dan warga kecamatan lainnya membutuhkan diberikan juga secara cuma-cuma.

“Peti jenazah ini dibuat gratis diberikan untuk masyarakat. Sementara buat masyarakat Ibun, kalau nanti di lapangan masyarakat membutuhkan kalau stok ada kita berikan,” ucapnya.

Carsono menambahkan, dana pembuatan peti jenazah ini berasal dari urunan bersama Forkompimcam Ibun dan juga donatur di Kecamatan Ibun. “Kami bersama teman-teman urug rempug dan ada juga dari donatur,” ujarnya. (Sumber: news.detik.com)