Mayjen Mochammad Fadjar Pimpin Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024, dalam rangka pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2024.

Dalam amanatnya Kapolri Jenderal Polisi Lityo Sigit Prabowo, yang dibacakan oleh Pangdam III Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Mochammad Fadjar saat memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 tingkat Jawa Barat mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan ini selain merupakan bentuk pengecekan akhir pasukan dalam kegiatan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024, juga sebagai bukti nyata sinergisitas antara TNI, Polri, dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Menurut Pangdam, pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 ini akan digelar selama 13 hari, terhitung mulai tanggal 4 April, hingga 16 April 2024. Gelar pasukan yang dilakukan di jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (3/4/2024), diawali dengan pemeriksaan pasukan yang dipimpin langsung oleh Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Mochammad Fadjar, yang didampingi oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus, serta Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.

Apel Gelar Pasukan ini diikuti oleh satuan jajaran TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polda Jabar, Brimob Polda Jabar, Dinas Perhubungan, BPBD, Basarda, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan instansi terkait lainnya. (Yudi Dirgantara)