Makanan Terbatas, Pengungsi Gempa Mamuju Terpaksa Makan Nasi Sisa Semalam

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pengungsi gempa M 5,8 di Mamuju, Sulawesi Barat mengeluhkan bantuan makanan yang terbatas. Pengungsi cerita terpaksa mengonsumsi nasi sisa semalam.

Salah satu warga bernama Amaliah, mengatakan belum ada bantuan makanan ke pengungsian sejak Rabu (8/6). Dia menyebut memakan nasi sisa yang dibawa suaminya dari tempat lain.

“Belum pernah dapat bantuan, makanan pun belum dapat. Sudah sarapan pakai sisa nasi tadi malam yang diambil di warung,” kata Amaliah., seperti dikutip dari detikSulsel, Kamis (9/6/2022).

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi telah memerintahkan jajarannya turun ke pengungsian memenuhi kebutuhan warganya. Dia meminta para pengungsi bersabar.

“Jadi memang ini kita bergerak cepat, belum sepenuhnya bisa kita penuhi. Mudah-mudahan hari ini sudah bisa normal. Kita siapkan sarapan, makan siang dan makan malam,” ujar Sutinah kepada wartawan saat memantau kondisi para pengungsi di Stadion Manakarra, Mamuju, Kamis (9/6) pagi ini.

Sutinah mengaku beberapa titik pengungsian telah dilengkapi dapur umum. Dia berharap dapur umum membantu memenuhi kebutuhan warga. ( sumber : detik.com )