Kilas Bandung, Sabtu (29/12/2018)

KilasBandung – Sebagai tujuan wisata, Kota Bandung diperkirakan akan dipadati para wisatawan lokal maupun mancanegara yang akan mengisi liburan selama Tahun Baru. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta wisatawan mentaati aturan Pemerintah Kota Bandung, di antaranya tentang larangan parkir dan kebersihan.

Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) menjadi fasilitas untuk rehabilitasi para penyandang masalah kesejahtaraan sosial (PMKS) di Kota Bandung.  Menurut Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung Tono Rudiantono PMKS mendapat pelayanan rehabilitasi secara gratis di Puskesos selama mereka warga kota Bandung.

Pengelolaan sampah di pasar untuk menjadi kompos diperkirakan terealisasi secara optimal di tahun 2020 mendatang. Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung Dedi Dharmawan mengatakan untuk mewujudkan pengelolaan sampah pasar menjadi kompos diperlukan tempat pengomposan yang lokasinya berada di pasar.

Direktur Umum PD Kebersihan Kota Bandung Gungun Saptari Hidayat mengatakan masih berkoordinasi dengan PD Pasar untuk memperbanyak tempat pengolahan sampah. Diharapkan di tahun 2019 mendatang sudah ada konsep kerjasama dengan PD Pasar mengenai pengolahan sampah organik di pasar.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menegaskan, aksi bela negara di era seperti saat ini tidak harus selalu dengan angkat senjata. Yana mengatakan generasi milenial harus mampu menangkal budaya negatif dari luar dan menumbuhkembangkan budaya lokal yang positif.

Masuknya era digital, berkembangnya media sosial dan revolusi industri menuntut masyarakat untuk siap menghadapi perubahan. Sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai revolusi industri 4.0, Biro Pelayanan Informasi dan Inovasi Psikologi menyelenggarakan Seminar bertema Aku dan Revolusi industri 4.0 My Dream My Future.***