Kilas Bandung, Sabtu (16/2/2019)

KilasBandung – Banjir bandang yang terjadi di wilayah Cilengkrang Kabupaten Bandung akibat tanggul jebol beberapa waktu, berdampak ke Kota Bandung. Menanggapi kejadian tersebut, Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bandung Iskandar Zulkarnaen menyatakan pihaknya sudah mematuhi aturan yang berlaku terkait pemberian izin pembangunan di Kawasan Bandung Utara (KBU).

Perpanjangan masa pakai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Sarimukti hingga tahun 2023 sangat menguntungkan Kota Bandung. Dirut PD Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdiana mengatakan selama perpanjangan, Kota Bandung memiliki waktu lebih lama untuk memperkuat program pengurangan sampah di tingkat sumber seperti program Kangpisman.

Para pengurus panti lansia di Kota Bandung mendapat apresiasi positif dari Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung Siti Muntamah Danial. Para pengurus dinilai sangat telaten dan sabar saat menangani para lansia yang kebanyakan hidup sebatang kara atau tidak lagi memiliki keluarga.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung membuka lowongan sekitar 50 ribu orang untuk menjadi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 17 April 2019. Ketua KPU Kota Bandung Suharti optimis partisipasi pemilih di Kota Bandung melebihi target nasional di angka 77,5 persen.

Kalangan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Barat menyatakan sikap netralitasnya dalam Pilpres 2019. Ketua KSPSI Jawa Barat Roy Jinto menyatakan buruh tidak mendukung salah satu pasangan Capres dan Cawapres namun mendukung para calon legislatif dari kalangan buruh baik untuk DPR RI, DPRD maupun DPD RI.

Keberadaan media massa di tengah masyarakat khususnya media elektronik akan terus berkembang seiring dengan perkembangan kebutuhan masyarakat. Rektor USB YPKP Bandung Asep Effendi mengatakan perkembangan media khususnya radio siaran saat ini lebih menuju ke arah media digital.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.