Kilas Bandung PRSSNI, Rabu (22/1/2020)

KilasBandung – Jajaran Satgas Citarum Harum Sektor 22 melakukan penanaman sekitar 2 ribu tanaman keras di RW 04 Desa Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Dansektor 22 Citarum Harum Kolonel Inf Asep Rahman Taufik mengatakan penanaman untuk mencegah bencana erosi, tanah longsor dan banjiryang diakibatkan oleh gundulnya lahan di dataran tinggi cekungan Bandung.

Hadirnya Z-Mart diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi syariah khususnya di Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan Z-Mart menjadi upaya peningkatan kapasitas UMKM melalui zakat yang dikembangkan oleh Badan Amil Zakat Nasional Baznas dari tingkat kota sampai tingkat pusat.

Dalam upaya mengurangi potensi banjir akibat buangan sampah di sungai, PD Kebersihan Kota Bandung menyiapkan layanan angkut sampah besar, seperti kasur, lemari, meja, kursi, sofa bahkan kulkas. Kasi Bagian Humas PD Kebersihan Asep Koswara mengatakan saat ini layanan jemput sampah besar masih gratis.

Untuk memelihara dan meningkatkan situasi Kota Bandung yang kondusif Pemkot Bandung bakal menggelar Parade Kerukunan Lintas Agama pada 15 Februari mendatang. Kabag Kesra Kota Bandung Bambang Sukardi berharap selain membina kerukunan antar umat beragama, kegiatan parade juga dapat menjadi pemicu untuk kegiatan wisata keagamaan di Kota Bandung.

Para pendukung tim Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Persib Club datang ke Balai Kota terkait dengan pengelolaan lingkungan. Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap Viking Persib Club dapat berkolaborasi mengelola lingkungan khususnya menyelesaikan sampah di Kota Bandung.

Dalam kurun seratus tahun keberadaannya untuk pertama kalinya ITB dipimpin seorang perempuan setelah Reini Wirahadikusumah dilantik sebagai rektor ITB periode 2020 – 2025. Usai pelantikannya sebagai rektor Reini menyatakan siap membawa ITB bertransformasi sehingga siap menghadapi tantangan perubahan zaman.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.