Kilas Bandung, Kamis (7/2/2019)

KilasBandung – Selain terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan wabah demam berdarah, Dinkes Kota Bandung juga mengerahkan para Jumantik. Kepala Dinkes Kota Bandung Rita Verita mengatakan para jumantik juga bertugas memantau kebersihan bak mandi atau tempat penampungan air agar terbebas dari jentik nyamuk.

Peran ibu sebagai benteng ketahanan keluarga harus kembali ditempatkan kepada porsinya. Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah Danial mengatakan ketika sosok ibu diperkuat dengan peran utamanya sebagai benteng ketahanan keluarga maka diyakini akan menyelesaikan 50 persen dari berbagai permasalahan sosial di masyarakat.

DPRD Kota Bandung mendukung rencana Pemerintah Kota Bandung yang bakal menerbitkan Perwal mengenai ASN di lingkungan Pemkot Bandung. Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Ahmad Nugraha berharap dengan adanya Perwal tersebut maka kinerja ASN Pemkot Bandung semakin meningkat.

Perda Kota Bandung No. 14 tahun 2018 tentang bangunan gedung menyebutkan gedung di Kota Bandung harus menyediakan fasilitas tempat ibadah dan parkir yang layak. Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap dengan ditaatinya perda, gedung-gedung di Kota Bandung menjadi tempat yang layak dan nyaman sehingga meningkatkan kunjungan ke pusat keramaian tersebut.

Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung menjalin kerjasama dengan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Bandung dalam bidang transfer pengetahuan bidang radio. Rektor USB YPKP Asep Effendi menyatakan PRSSNI merupakan bagian penting dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di perguruan tinggi karena memiliki pengetahuan dan regulasinya cukup banyak.

Ketua Bidang Organisasi PRSSNI Bandung Basith Patria menyatakan tujuan kerjasama dengan USB YPKP  di antaranya sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas SDM bidang Radio Siaran. Melalui kerjasama tersebut materi radio siaran menjadi bagian dari pembelajaran di perguruan tinggi sekaligus menyediakan kebutuhan SDM untuk industri radio di Bandung.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.