Kilas Bandung, Senin (6/5/2019)

KilasBandung – Sekda Kota Bandung yang juga Ketua LPTQ Kota Bandung Ema Sumarna mengaku bangga Kota Bandung meraih juara umum STQH XVI Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019. Ema menilai meski Kota Bandung menjadi juara umum, masih ada beberapa cabang yang perlu diperbaiki untuk menghadapi event tingkat nasional.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengapresiasi hadirnya perpustakaan mini atau Micro Library di Kota Bandung untuk mendorong minat baca masyarakat terutama anak-anak. Menurut Oded perpustakaan mini juga sebagai wujud desentralisasi bahwa gerakan bisa dilakukan tanpa menunggu perintah atasan.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta seluruh pengusaha dan pengelola tempat hiburan di Kota Bandung untuk menutup kegiatannya selama bulan ramadan. Oded menyatakan Pemkot Bandung tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas bagi mereka yang melanggar aturan.

Ketua MUI Provinsi Jawa Barat Rachmat Syafei mengimbau masyarakat khususnya umat Islam untuk bisa menjaga dan menggunakan hartanya secara terukur, sehingga tidak mubazir. Menurutnya substansi yang paling tinggi dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadan adalah mampu menahan diri dari hal yang tidak baik.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi  Jawa Barat Sukaryo Teguh Santoso mengatakan pencanangan Laju Desa sebagai upaya untuk mendukung program mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin. Menurutnya tim penggerak desa saat ini harus berperan dalam menekan angka stunting di Jawa Barat serta ikut memberdayakan ekonomi masyarakat desa.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.