Kilas Bandung, Kamis (26/9/2019)

KilasBandung – Sebuah mimpi besar bakal diwujudkan di usia kota Bandung yang telah menginjak 209 tahun yaitu membuat Bandung Beradab. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan konsep Bandung Beradab akan dikemas dalam sebuah kegiatan yang mengerucut sehingga menjadi pembentukan sebuah karakter.

Jika lokasi Pasar Kosambi yang disiapkan menjadi Mal Pelayanan Publik tidak disetujui oleh Kemenpan RB, maka PD Pasar Bermartabat tetap harus merenovasi pasar tersebut. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan meski batal sebagai lokasi Mal Pelayanan Publik, bangunan tersebut harus tetap difungsikan menjadi pasar seperti sebelumnya.

Wali Kota Bandung Oded Muhamad Danial mengapresiasi langkah PT Bio Farma yang telah memberikan vaksinasi gratis kepada pekerja sosial di Kota Bandung.  Oded berharap kerjasama itu bisa  berlanjut untuk kalangan masyarakat lainnya di Kota Bandung, terutama yang kurang mampu.

BPPD Kota Bandung membuka Informasi Pelayanan Pajak Daerah pada Sabtu dan Minggu atau Weekend Tax Service,  tanggal 28 dan 29 September. Layanan yang diberikan meliputi 9 mata pajak yang meliputi Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Parkir, BPHTB, Pajak Reklame, Pajak Air Tanah dan PBB.

OJK mencatat sejak 3 tahun terakhir puluhan BPR telah melakukan penggabungan usaha atau merger. Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 1 OJK Kantor Regional 2 Jawa Barat Asep Tedi mengatakan, sejumlah BPR milik pemerintah daerah tahun ini yang berencana melakukan merger dalam rangka pemenuhan ketentuan mengenai modal inti minimum kegiatan usaha dan pembukaan jaringan kantor.***

Dengarkan Podcast Audionya di sini