Kilas Bandung, Sabtu (9/2/2019)

KilasBandung – Masyarakat Kota Bandung disarankan untuk tidak membeli obat abate dari para pedagang obat yang datang ke rumah-rumah. Kepala Dinkes Kota Bandung Rita Verita menyatakan masyarakat bisa mendapatkan bubuk abate yang berfungsi membunuh jentik nyamuk secara gratis atau cuma-cuma.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2019. Oded berharap pers di Indonesia dapat menghadirkan pemberitaan yang positif konstruktif sebagai bagian dari 4 pilar pembangunan dan para jurnalis lebih matang, lebih dewasa dan tetap ada dalam koridor prinsip keadilan.

Pelatihan keterampilan atau vokasional yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung banyak diikuti pengangguran dari kalangan sarjana. Kepala Disnaker Kota Bandung Asep Cucu Cahyadi mengatakan mereka mengikuti pelatihan untuk mendapatkan keterampilan khusus untuk melamar pekerjaan atau membuka usaha sendiri.

Pelaksanaan Program Citarum Harum tidak hanya melalui pembersihan Sungai Citarum dan semua anak sungainya namun juga pembibitan pohon untuk ditanam di sepanjang DAS Citarum. Komandan Sektor 22 Citarum Harum Kolonel Inf. Asep Rahman Taufik mengatakan pihaknya sudah menyiapkan lebih dari 292 ribu bibit pohon termasuk sejumlah tanaman asli dari Jawa Barat.

Industri farmasi terbanyak di Indonesia terdapat di Jawa Barat sehingga menyebabkan tingginya potensi pemalsuan farmasi. Kasubag Umum Balai POM Bandung Agung Purwanto, untuk mengawasi dan menindak kasus pemalsuan dan farmasi ilegal di Jawa Barat, Balai POM Bandung menambah kantor di Bogor dan Tasikmalaya.

Ratusan polisi militer mengikuti Upacara Gelar Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi Polisi Militer 2019. Kepala Staf Garnisun Tetap 2 Bandung Marsekal Pertama TNI Embu Agapinus mengatakan operasi Gaktib merupakan upaya pencegahan dan penindakan tegas untuk menegakkan disiplin dan kepatuhan hukum prajurit dan PNS TNI.

Mulai Senin (11/2) tarif Trans Metro Bandung (TMB) naik dari Rp3.000 menjadi Rp4.000 namun kenaikan tarif tidak berlaku untuk pembayaran non tunai. Perubahan tarif diberlakukan agar masyarakat beralih menggunakan pembayaran non tunai.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.