Kilas Bandung, Jumat (9/11/2018)

KilasBandung РWali Kota Bandung Oded M. Danial menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan serius membenahi pengelolaan aset daerah sebagai salah satu syarat tercapainya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Pemertintah Daerah.  Menurut Oded, dalam pembenahan pengelolaan aset tersebut Pemkot Bandung mendapat  bimbingan langsung oleh BPKP.

Dari 14.711 peserta CPNS Kota Bandung, yang lulus seleksi hanya 674 orang sedangkan kuotanya berjumlah 790 orang . Kabid Perencanaan Data dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kota Bandung Rachmat Satriadi memperkirakan kuota tersebut tidak akan terpenuhi karena peserta yang lulus kurang dari jumlah kuota.

Lembaga pendidikan non formal bidang agama, termasuk penghafal Al Quran tahun 2019 akan mendapat bantuan dana hibah dari Pemerintah Kota Bandung. Kabag Kesra Pemerintah Kota Bandung Tatang Muchtar mengatakan lembaga non formal yang akan menerima hibah di antaranya Taman Kanak-kanak Quran atau TKQ dan Forum Pondok Pesantren.

Pola pikir masyarakat tentang warga lanjut usia atau lansia harus diubah. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3AKPM) Kota Bandung, Dedi Sopandi mengatakan pola pikir positif tersebut menjadi landasan program Bandung Cinta Lansia sehingga Bandung menjadi kota ramah lansia.

Laju Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat pada triwulan III tahun 2018 masih didorong oleh permintaan domestik dengan pertumbuhan ekonomi tercatat 5,58 persen atau melambat dibandingkan triwulan sebelumnya di angka 5,65 persen. Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia  Provinsi Jawa Barat, Doni P. Joewono memperkirakan, pertumbuhan ekonomi Jabar tahun 2018 akan meningkat yang didorong oleh sektor domestik, khususnya konsumsi lembaga non profit dan pemerintah.

PT Len Industri mulai mengembangkan solar sel sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk dapat digunakan oleh masyarakat secara luas. Direktur Utama PT Len Industri, Zaky Gamal Yasin berharap, dengan program tersebut akan membantu efesiensi penggunaan energi serta memanfaatkan sumber energi terbarukan.***