Kilas Bandung PRSSNI, Selasa (31/12/2019)

KilasBandung – Polrestabes Bandung memusnahkan barang bukti kejahatan berupa belasan ribu botol miras, tuak, ganja, dan sabu-sabu. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Polisi Irman Sugema mengatakan dengan adanya pemusnahan barang bukti diharapkan dapat menekan dan mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan Taman Pusdai di sepanjang sisi utara masjid Pusdai, Kota Bandung setelah ditata selama tiga bulan. Penataan Taman Pusdai sebagai bukti perhatian Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dalam menyediakan Ruang Terbuka Hijau dan diharapkan akan lebih banyak masyarakat yang beribadah di Masjid Pusdai.

Selama sepekan ini aksi rekaman video seorang warga menyelam untuk membersihkan gorong-gorong yang tersumbat menjadi perhatian masyarakat. Uha mengaku aksinya menyelam ke dalam gorong-gorong agar saluran air di kawasan Cicadas Kota Bandung tersebut tidak lagi tersumbat sampah.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengaku terharu dan berterima kasih atas upaya Uha, warga yang melakukan penyelaman dan melepas sumbatan di gorong gorong. Menurutnya tindakan tersebut harus menjadi pelajaran bagi ASN Kota Bandung agar lebih sigap menjaga lingkungan.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak seluruh warga Bandung untuk mengisi malam pergantian tahun dengan berbagai kegiatan positif, di antaranya berdzikir dan merenung. Yana menegaskan sudah memerintahkan kepada seluruh ASN Pemkot Bandung untuk mengikuti kegiatan dzikir bersama yang digelar di Masjid Al Ukhuwah.

Indonesia kini memiliki pesawat tanpa awak atau drone untuk kepentingan penelitian dan pertahanan dengan nama PUNA MALE Black Eagle. Direktur Utama PT DI Elfien Guntoro mengatakan tahapan pembuatan pesawat tanpa awak kini baru pada pengenalan bentuk dan ditargetkan dapat terbang perdana pada tahun depan.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.