Kilas Bandung, Jumat (10/5/2019)

KilasBandung – Menhub Budi Karya Sumadi terus mengingatkan agar pemudik agar tidak menggunakan sepeda motor saat mudik Lebaran 2019. Pemerintah menyediakan mudik gratis bagi para pemudik yang ingin tetap membawa sepeda motornya ke kampung halaman, sedangkan sepeda motor akan diangkut menggunakan truk atau kereta api secara gratis ke kota tujuan.

Program Safari Senyum Ramadan yang digelar selama bulan ramadan sekaligus menjadi ajang sosialisasi berbagai gerakan dan program Pemerintah Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan Safari Senyum Ramadan merupakan sarana yang efektif untuk menyosialisasikan program.

Kota yang bersih dan gotong royongnya masyarakat harus kembali menjadi identitas budaya masyarakat kota Bandung. Ketua Forum Bandung Sehat Siti Muntamah Oded berharap budaya bersih dan gotong royong tersebut diawali kembali dari kesadaran masyarakat bukan hanya karena menunggu perintah wali kota atau pemerintah.

Persediaan darah di PMI Kota Bandung selama ramadan ini dalam kondisi aman. Kepala Transfusi Darah PMI Kota Bandung Uke Muktimanah menyebutkan, pihaknya selalu menjaga persediaan darah sebanyak 4.000 labu untuk stok selama 8 hari.

Banjir yang terjadi di perumahan Adipura kecamatan Gedebage diklaim Camat Gedebage Bambang Sukardi bukan karena pembangunan oleh pengembang tapi akibat jebolnya kirmir sungai Cinambo yang berbatasan dengan perumahan Adipura. Menurutnya selama saluran air tidak meluap maka tidak akan terjadi banjir di wilayah tersebut.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.