Kasus Unjuk Rasa, Wagub Jabar Datangi SMAN 19 Bandung

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dewi Sartika bersama para siswa SMA Negeri 19 Bandung, Kamis (28/2/2019).

Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum didamping Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dewi Sartika mendatangi SMA Negeri 19 Bandung menyusul adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh orang tua dan siswa di sekolah tersebut, Kamis (28/2/2019).

Menurut Wagub, kunjungan dadakan tersebut sebagai bentuk respon dari pemerintah untuk menampung aspirasi dan mencarikan solusi permasalahan yang terjadi di SMAN 19 Bandung.

Sesampainya di SMA Negeri 19 Bandung tepat pukul 11.30 WIB, Wagub dan Kadisdik langsung menemui guru-guru di ruang guru untukĀ  mendengarkan langsung pokok permasalahan yang memicu terjadinya aksi di sekolah tersebut.

Setelah melakukan pertemuan dengan para guru dan menemukan titik temu, Wagub langsung menuju lapangan tempat aksi sebelumnya dilakukan dan menanyakan siswa mana yang memasang berbagai spanduk di lapangan basket.

Wagub menyatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada para siswa yang telah mengakui memasang spanduk di lapangan dan meminta siswa yang memasang untuk segera menurunkan spanduk-spanduk tersebut.

“Informasi sudah kami dapat. Kami proses. Ini semua tidak bisa diputuskan hari ini. Kita harus tabbayun terlebih dahulu,” ujarnya.

Wagub meminta kepada pihak sekolah untuk melakukan koordinasi sesuai dengan mekanisme yang ada, yaitu melalui Kantor Wilayah Cabang (KCD) Disdik Jabar di wilayah tersebut.

“Satuan pendidikan harus berkoordinasi dengan KCD dan setelah itu nanti akan dilaporkan ke provinsi guna mendapatkan solusi,” katanya.***


Rep: Suparno Hadisaputro