Disdik Jabar Proses Persoalan di SMAN 19 Bandung

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dewi Sartika saat mendatangi SMAN 19 Bandung, Kamis (28/2/2019).

Bandung – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat akan berkoordinasi dengan sekolah pihak SMA Negeri 19 terkait adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh orang tua dan siswa di sekolah tersebut, pada Kamis (28/2/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika menyatakan, untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di SMA Negeri 19 terkait terjadinya aksi unjuk rasa, pihaknya akan segera menindaklanjuti terjadinya aksi tersebut dengan melakukan berkoordinasi kepada pihak sekolah.

“Kita akan proses dan dalami permasalahan tersebut secepatnya,” kata Dewi, saat meninjau ke SMAN 19 Bandung, Jalan Dago Pojok, Kota Bandung, Kamis (28/2/2019).

Dewi menyatakan, kehadirannya ke SMA Negeri 19 Bandung dalam upaya untuk melindungi anak-anak dan memberikan arahan kepada mereka untuk tetap bisa bertindak lebih baik lagi ke depannya.

“Kita disini demi kebaikan anak-anak juga, agar mereka bisa bertindak lebih baik lagi ke depannya,” tuturnya.

Sementara itu, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Jawa Barat, Hatta Saputra mengatakan, permasalahan tersebut tidak akan terjadi jika manajemen informasi di internal sekolah berjalan dengan baik.

Sejumlah orangtua dan siswa melakukan aksi di sekolah untuk menyampaikan asiprasi terkait adanya pungutan kepada siswa sebesar Rp50.000 perbulan untuk program EduBox di SMAN 19 Bandung.***


Rep: Suparno Hadisaputro