Bandung – Setelah sukses merangkul ratusan musisi independen lokal di Surabaya dan Yogyakarta lewat kegiatan “JOOX Indie Workshop”, kini JOOX, penyedia musik digital streaming terkemuka di Indonesia melanjutkan kesuksesan rangkaian workshop tentang distribusi musik secara digital melalui platform JOOX ini ke kota ketiga, Bandung. Dengan menggandeng Rekti Yoewono, vokalis The S.I.G.I.T. grup independen asal Kota Kembang yang sudah sukses di pentas nasional.

GM Content Department of Tencent Indonesia, Girindra Prabowo Okky mengharapkan, JOOX Indie Workshop mampu untuk memfasilitasi para musisi indie di Indonesia memperluas jaringan distribusinya dan terhubung dengan pendengar mereka.

“Kami ingin membantu para musisi indie di Indonesia memperluas jaringan distribusi mereka dan terhubung dengan penggemar mereka secara ekstensif melalui platform digital yang legal dan mendapatkan manfaat signifikan untuk mengembangkan musik mereka,” kata Girindra, di acara JOOX Indie Workshop, Rabu (11/4/2018).

Menurut Girindra, ranah musik independen Indonesia tumbuh dengan sangat dinamis dan beragam, terbukti dengan terus hadirnya musisi-musisi baru di jalur ini yang mengusung musikalitas dan talenta yang unik, kreatif dan mencuri perhatian.

“Menjamurnya musisi independen di Indonesia, tidak lepas dari faktor keberagaman budaya di Indonesia yang memberi pengaruh besar dalam pembentukan karakter musisi independen,” ucapnya.

Girindra menambahkan, musik indie Indonesia lahir dari kreativitas dan gairah yang luar biasa dan sanggup membangun lapisan penggemar yang loyal dan berdedikasi.

“JOOX Indie Workshop bertujuan untuk membekali para musisi indie mengemas dan memasarkan talenta yang mereka miliki secara profesional di era digital, ini membuka kesempatan baru bagi musisi independen untuk menjangkau penggemarnya dengan lebih luas,” tuturnya. ***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung