FH BUMN Harus Tangkal Hoax dan Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Deputi Bidang Infrastruktur Struktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal.

Bandung РDeputi Bidang Infrastruktur Struktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal menyatakan, pihaknya sangat mendukung untuk suksesnya Kongres  dan Munas ini, dimana acara ini menjadikan FHBUMN menjadi corong bagi Kementerian BUMN dan BUMN dalam mempublikasikan semua yang sudah dilakukan oleh BUMN untuk masyarakat dan apa yang diharapkan oleh masyarakat kepada BUMN termasuk dalam menangkal berita yang belum tentu kebenarannya (hoax).

“Informasi atau berita hoax hingga saat ini masih banyak beredar di sejumlah media, khususnya media sosial, karenanya saya harap humas BUMN mampu memberikan berita maupun informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ucapnya.

Menurut Hambra, banyaknya berita hoax yang terkait dengan perusahaan BUMN pihaknya meminta humas-humas BUMN untuk bisa menangkal informasi tersebut karena berita hoax sangat berbahaya  dan bisa merusak citra sebuah perusahaan dimata masyarakat yang tidak paham tentang informasi tersebut.

“Humas harus mampu menjelaskan kepada masyarakat jika beredar berita hoax terkait perusahaannya,” kata Hambra, usai membuka Kongres dan Munas FH BUMN, di Trans Luxury Hotel, Rabu (13/3/2019).

Hambra juga mengharapkan FH BUMN juga harus siap menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0. karenanya generasi muda harus sudah dipersiapkan sejak dini dengan cara merekrutnya serta melibatkan para generasi milenial dalam program-programnya.

“Untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0 dengan gencar merekrut generasi milenial yang memiliki kemampuan terbaik di bidangnya,” katanya.

Selain itu Hambra juga berharap Forum Humas menjadi ujung tombak bagi Kementerian BUMN dalam memublikasikan semua yang sudah dilakukan oleh BUMN bagi masyarakat serta mampu menginformasikan apa saja yang diharapkan oleh masyarakat kepada BUMN.

“FH BUMN ini bisa menjadi corong bagi BUMN untuk bisa memublikasikan apa saja yang sudah dilakukan dan apa saja hal positif yang sudah dilakukan oleh BUMN,” pungkasnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro