Donasi Berdayakan Masyarakat

KILASBANDUNGNEWS.COM – Selama bulan Maret 2021 ini, Wakaf Salman telah menyalurkan berbagai bantuan kepada saudara kita yang membutuhkan, salah satunya adalah paket baju muslim dari hasil donasi customer yang berbelanja, hasil dari program Belanja Amal, kerja sama antara Wakaf Salman dan Elfoundation.

Belanja Amal merupakan program ajakan belanja pakaian kepada customer di elzatta untuk selanjutnya disalurkan kepada saudara yang membutuhkan di desa tertinggal ataupun korban bencana.

Setiap customer yang berbelanja, dapat dengan mudah turut berdonasi. Program ini dikolaborasikan dengan program 1000 Desa, yang merupakan salah satu media bagi para donatur atau wakif, untuk membantu pembangunan sekaligus pemberdayaan desa.

Direktur Wakaf Salman ITB, M Khirzan Nazar mengatakan, dengan program ini, desa tertinggal didorong potensinya agar bisa mengembangkan diri secara mandiri serta membantu penyelesaian masalah masyarakat desa.

“Untuk mendukung program ini,  Alhamdulillah dalam satu bulan ini total 306 pcs dan 75 pak bersisi 3-4 pcs telah disalurkan. Lokasi penyalurannya menjangkau beberapa desa dan masjid di Jabar. Seluruh lokasi mendapat paket senilai 200 juta rupiah dengan penerima manfaatnya adalah masyarakat setempat, tenaga pendidik, pengurus, serta pengelola sekolah dan masjid,” ucapnya.

Penyaluran bantuan diberikan kepada para penerima manfaat yang berada dibeberapa tempat diantaranya di Kompleks Khairina (Desa Cimenyan), RA.Nafilatul Husna (Rancaekek), Tugu Alam (Punclut), Kampung Ilmu, Masjid Cimareme, dan Salman ITB. Kampung Salam menjadi tempat penyaluran selanjutnya, sekitar 125 paket akan dikirimkan ke Kampung Salam. Paket berisikan 3-4 pcs busana muslim, berupa gamis, tunic, dan baju koko.

Lala salah satu pengurus Yayasan Tugu Alam Lestari mengharapkan, bantuan donasi belanja dari Wakaf Salman dan Elfoundation, dapat membantu meringankan beban mereka serta menjadi awal dari inisiatif baru membantu mereka yang membutuhkan.

“Kami ucapkan terimakasih atas bantuan ini, mudah-mudahan bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang ada di desa,” ujarnya. (Parno)