Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Wakaf Salman Gelar “September Salman Sehat”

KILASBANDUNGNEWS.COM – Berbagai cara terus dilakukan oleh sejumlah lembaga di Kota Bandung dalam upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Bandung. Salah satunya seperti yang dilakukan Wakaf Salman dengan menggelar “September Salman Sehat”.

Wakaf Salman yang berada di bawah naungan Yayasan Pembina Masjid Salman ITB ini menggear berbagai acara, diantaranta Senam Jantung Sehat, Pelayanan cek kesehatan, Hipnoterapi ‘Berhenti Merokok’ bersama terapis NSK Nugroho, Penyuluhan Gaya Hidup Sehat bersama dr.Tegar Fitriyana Sukaya Karso hingga Penyampaian informasi update progres Rumah Sakit Salman Hospital.

Manajer Program Wakaf Salman ITB Bayu Rian Ä mengatakan layanan kesehatan ini sudah rutin diadakan satu kali dalam sebulan. Pelayanan yang diberikan diantaranya cek kesehatan dan donor darah.

“Pelayanan kesehatan tersebut diadakan secara bergantian setiap bulannya,” ucap Bayu, melalui rilis yang diterima Senin (19/9/2022).

Menurut Bayu, pada gelaran “September Salman Sehat” kali ini terdapat kegiatan hipnoterapi berhenti merokok bersama hipnoterapis, NSK Nugroho, MCH, CHt. Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam membantu masyarakat yang berniat melepas ketergantungan merokok.

“Salah satu ciri Masjid Salman, ketika masuk kedalam lingkungannya yakni tidak boleh merokok. Nah, tujuan dari adanya hipnoterapi merokok ini juga bermaksud untuk menguatkan karena merokok memiliki dampak yang kurang baik bagi perokok aktif maupun pasif,” ucap Bayu.

“Supaya kita makin sehat karena dengan jumlah perokok aktif berkurang, kita sebagai orang yang tidak merokok menjadi lebih aman,” imbuhnya.

Bayu berharap, dengan kegiatan ini masyarakat teredukasi tentang kondisi kesehatannya agar menjadi pribadi yang produktif dan harapannya dapat mengajak masyarakat untuk mendukung pembangunan RS Salman Hospital dengan do’a maupun wakaf secara langsung.

“Acara yang mengusung semangat ‘Masyarakat Sehat, Indonesia Kuat’ ini diikuti oleh hampir 200 orang peserta dari berbagai kalangan dan usia,” pungkasnya.

Acara yang diinisiasi oleh Wakaf Salman ini, didukung juga oleh BMKA Salman ITB, Lembaga Pemeriksa Halal Indonesia, N-Powerment, dan RUMAT. (Parno)