Harga Minyak Goreng Curah di Jabar Mulai Turun

KILASBANDUNGNEWS.COM – Beberapa waktu lalu, pemerintah mengehntikan sementara ekspor minyak goreng sebagai langkah mengendalikan harga minyak goreng di pasaran.

Hasilnya kini, harga minyak goreng di beberapa pasar tradisional di Jawa Barat (Jabar) sudah mulai mengalami penurunan harga.

Sekretaris Jendral Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional (APPETRA) Jabar Muslim Arif menyampaikan, saat ini harga minyak goreng curah di pasar tradisional di kisaran harga Rp16.000 hingga Rp17.000 per liter.

Sebelumnya, harga minyak goreng curah di pasar tradisional sempat mencapai lebih dari Rp20.000 per liter.

“Harga minyak goreng curah asalnya di kisaran Rp21.000 – Rp22.000 sekarang sudah di Rp16.000 sampai Rp17.000,” kata Muslim saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Kamis, 9 Juni 2022.

Kata dia, penurunan harga minyak goreng curah ini tak lepas dari operasi pasar murah yang dilakukan pemerintah. Menurut dia, operasi pasar murah minyak goreng yang dilakukan di berbagai pasar di Jabar membuat harga minyak goreng curah bisa ditekan.

“Terjadi penurunan di harga minyak curah lewat operasi pasar dari pemerintah Alhamdulillah bisa menekan harga,” ujarnya. ( sumber : prfmnews.com )