Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Makin Pede Usai Bekuk Kuwait

KILASBANDUNGNEWS.COM– Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Kuwait di laga Kualifikasi Piala Asia 2023. Kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri skuad Garuda.
Indonesia menjalani laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait. Pertandingan berlangsung di Stadion Jaber Al Ahmad, Rabu (8/6/2022) malam WIB.

Timnas tertinggal lebih dulu pada menit ke-40. Bola sundulan Youse Al Sulaiman membawa Kuwait memimpin 1-0.

Timnas Indonesia merespons lima menit kemudian. Marc Klok sukses membobol gawang Kuwait dari eksekusi tendangan penalti, sekaligus mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Anak asuh Shin Tae-yong menggebrak di babak kedua. Hasilnya, gol tercipta pada menit ke-48 melalui bola sepakan mendatar Rachmat Irianto. Kuwait berusaha menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada, tapi upaya mereka gagal membuahkan hasil. Laga tuntas dengan kemenangan Indonesia 2-1.

Kemenangan ini membawa Indonesia ke posisi dua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2022. Saddil Ramdani dkk berada di bawah Yordania yang sukses membungkam Nepal 2-0.
Pencetak gol kemenangan Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, amat bersyukur dengan hasil yang diraih timnya. Skuad Garuda diakuinya semakin percaya diri menatap laga-laga selanjutnya.

“Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan,” kata Rachmat Irianto dalam laman resmi PSSI.

“Torehan tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023,” penggawa Persib Bandung ini mengungkapkan.

Timnas Indonesia selanjutnya menghadapi Yordania pada 11 Juni dan Nepal 14 Juni. Dua laga itu digelar di tempat yang sama, Stadion Jaber Al Ahmad. ( sumber : detiksport.com )