Cegah Covid, Bazoga Kembali Tutup Bagi Pengunjung

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (Bazoga) kembali menutup kegiatan operasional bagi pengunjung selama dua minggu ke depan terhitung sejak Kamis (1/7/2021).

Menurut Manager Humas Bazoga, Sulhan Syafi’i, penutupan dilakukan sesuai Surat Pemberitahuan dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung yang hingga saat ini belum dicabut.

“Penutupan dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Bandung serta memenuhi Instruksi Presiden RI untuk melaksanakan upaya dan tindakan pengendalian Covid-19,” kata Sulhan, Kamis (1/7/2021).

Sulhan menyatakan, pihaknya membuka bagi masyarakat atau lembaga yang akan menyumbangkan dana maupun pakan bagi sekitar 850 satwa yang ada di Bazoga.

“Bagi masyarakat yang akan menyumbangkan dana atau pakan untuk satwa silahkan datang ke Kebun Binatang Bandung. Kami memilki sekitar 850 satwa yang harus diberimakan setiap hari,” ucapnya.

Sulhan mengaku, dengan ditutupnya operasional ini akan menghambat biaya operasional baik untuk memberi gaji para karyawan maupun biaya untuk memberi pakan hewan.

“Dengan ditutupnya kegiatan, otomatos kita tidak ada pemasukan dan itu sangat penting untuk operasional khususnya untuk memberi pakan satwa,” ujarnya. (Parno)