Banyak Peminat, Oded Minta Bandung Agri Market Digelar Tiga Kali Setahun

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama warga Kota Bandung memadati acara Bandung Agri Market (BAM) 2019. di halaman Balai Kota Bandung, Minggu (28/4/2019).

Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial sangat terkesan dengan antuasiasme masyarakat yang rela antre panjang hanya untuk mendapat bibit pohon di acara Bandung Agri Market (BAM) 2019. Untuk itu, ia langsung menginstruksikan agar Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) kembali menggelar acara serupa.

“Saya meminta agar acara seperti ini intensitasnya harus diperbanyak. Karena ketika melihat antusiasme masyarakat bagus.  Pemkot Bandung harus terus mendorong kegiatan seperti ini,” kata Oded usai membuka BAM 2019 di halaman Balai Kota Bandung, Minggu (28/4/2019).

Oded juga merasa bangga karena program Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dispangtan dalam BAM 2019 ini mendapat respon positif dari masyarakat. ‎Dia menegaskan program berkebun di wilayah perkotaan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan agenda seperti ini membuat warga Kota Bandung menjadi semakin bersemangat untuk berkebun. Bukan sekadar memenuhi kebutuhan masyarakat dari sayur dan buah-buahan tapi ada nilai ekonominya juga,” terangnya.

Oded menuturkan, saat menyambangi sejumlah kawasan pemukiman, masyarakat Kota Bandung terpantau sangat kreatif dalam memanfaatkan lahan yang ada. Masyarakat memanfaatkan beragam teknologi perkebunan.

“Luar biasa antusiasme masyarakat. Ini menunjukan bahwa warga Kota Bandung sangat cinta berkebun di halaman atau urban farming,” ujarnya.

‎Merespon arahan dari wali kota tersebut, Kepala Dispangtan Kota Bandung, Elly Wasliah siap menambah gelaran BAM 2019 ini. Dari semula yang akan dilaksanakan dua kali dalam setahun, dia bakal berupaya keras agar BAM tahun ini bisa mengelarnya menjadi tiga kali.

Elly menyatakan BAM di halaman Balai Kota ini merupakan gelaran pertama di tahun 2019, kemudian acara bakal diulangi lagi pada September mendatang. Melihat animo masyarakat dan sesuai arahan wali kota, menurutnya kemungkinan BAM digelar lagi saat akhir tahun.

‎”Tadi arahan minimal tiga kali. Insya Allah akan kita masukan ke APBD perubahan. Mudah-mudahan BAM bisa digelar pad di November atau Desember,” kata Elly.***