Bandung Kembali ke Zona Oranye, Walkot Oded: Perkuat Disiplin Prokes!

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kasus COVID-19 di Kota Bandung mulai mengalami penurunan. Hal itu terlihat dari angka kasus positif aktif COVID-19 yang turun. Selain itu jumlah pasien sembuh dari virus tersebut terus bertambah.

Dari informasi terakhir yang ditampilkan Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) Kota Bandung, Kamis (12/8) kasus positif aktif COVID-19 mencapai 5.468 berkurang 192 kasus dari sehari sebelumnya.

Sementara itu, pasien sembuh dari COVID-19 mencapai 32.857 atau bertambah 343 dari sehari sebelumnya dan pasien meninggal dunia mencapai 1.344 bertambah 6 orang dari sehari sebelumnya.

Sedangkan untuk perkembangan vaksinasi COVID-19, dengan target sasaran 1.952.358, dosis 1 sudah mencapai 978.683 atau 50,13 persen dan dosis 2 sudah mencapai 552.999 atau 28,32 persen.

Seiring menurunnya kasus COVID-19 di Kota Bandung, saat ini level kewaspadaan penyebaran COVID-19 ada di level sedang atau sudah kembali berada di zona orange.

Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. “Mohon hasil ini jangan jadikan perjuangan yang mubah (sia-sia), dengan mulai abai lagi prokes, tidak disiplin lagi dalam menurunkan angka penyebaran COVID-19,” kata Oded dilihat dalam postingan Instagramnya, Jumat (13/8/2021).

“Sambil berjalan upaya vaksin terus dilakukan, pelaksanaannya akan terus dipermudah untuk segera mencapai target herd immunity yang diharapkan,” kata Oded menambahkan.

Kembalinya Kota Bandung ke zona orange, Oded berharap pemulihan ekonomi semakin meluas. “Zona orange semakin meluas, berarti akan semakin banyak relaksasi kita coba, seluruh sektor termasuk ekonomi,” harapnya.

Oded mengajak masyarakat agar tetap mematuhi prokes yang sangat ketat. “Hayu menuju merdeka dari COVID-19, terus perkuat kerjasama dalam disiplin menjalankan protokol kesehatan. Indikator semakin membaik, Insya Allah pelonggaran aktivitas terus bertambah. Hatur nuhun wargi Bandung, kerjasama kita luar biasa,” ujarnya.

(Sumber: news.detik.com)