Asmul Siap Jadi Calon Wali Kota Bandung Dari PKS

KILASBANDUNGNEWS.COM – Salah satu bakal calon Wali Kota (Bacawalkot) dari Partai Keadilan Sosial (PKS) Asep Mulyadi mengaku optimis dia akan terpilih menjadi bacawalkot untuk periode 2024-2029 mendatang.

Menurut Asep saat ini ia akan memperluas jejaring baik secara personal ataupun melobi-lobi politik dengan calon-calon yang sudah muncul. Untuk menarik simpatik masyarakat sehingga elektabilitasnya naik.

“Saya bersyukur ya DPW dan DPD untuk maju di kota Bandung walaupun menunggu rekomen dari DPP nanti. Saya menerima mandat ini dan akan menyikapi secara serius merespon kepercayaan DPD dan DPD ini,” ucap Asep.

Selain itu ia akan melakukan komunikasi dengan berbagai komunitas jaringan di Kota Bandung dan berkomunikasi luar ruang.

Disinggung siap bersaing dengan Siti Muntamah, Asep mengaku optimis nama dia mampu akan dipilih oleh partai.

Begitupun disandingkan dengan nama cawalkot lain. Kata Asep bisa saja dia berkoalisi dengan nama-nama yang muncul saat ini.

“Sampai hari ini saya masih direkomendasikan sebagai Bandung 1 jadi untuk disandingkan dengan nama manapun bisa,” pungkasnya.

Sementara itu saat dihubungi bacalonwalkot Siti Muntaham mengatakan bahwa rekomendasi tersebut adalah amanah dari PKS, keputusan yang berdasarkan musyawarah.

“Saya sebagai kader yang ditugaskan akan menjalankan tugas sosialisasi sebagai bakal calon Bandung 1. Menjalankan tugas dengan ikhtiyar dan tanggung jawab terbaik,” ucapnya.

Isteri mantan Wali Kota Bandung Oded M Daniel ini akan sosialisasi ke masyarakat, akan mulai kembali terjun.

“Dengan diawali masyarakat yang dekat selama ini memberi dukungan dan bersama membangun Bandung,” tegasnya. (EVY)