Wagub: LCS Bantu Pengusaha Jabar

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pemerintah Daerah (Pamda) Provinsi Jawa Barat mendukung pelaksanaan West Java Industrial Meeting (WJIM) 2022.

Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum memberikan apresiasi dengan digelarnya West Java Industrial Meeting (WJIM) 2022 kali ini.

“Kami berharap, pelaku ekonomi semakin memiliki daya saing dalam persaingan yang semakin ketat. Terbantu dengan semakin efesiensinya biaya transaksi ekspor impor,” ucap Wagub Uu, di Hotel Trans Luxury Bandung Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (15/06/2022) .

“Penting adanya sinergi bagi pelaku industri dan peningkatan efesiensi dan daya saing melalui berbagai kemudahan untuk menekan biaya kegiatan ekspor import yang saat ini masih memiliki ketergantungan terhadap yang lain,” imbuhnya.

Menurut Wagub, dengan Dukungan Local Currency Settlement (LCS) untuk Ekspor Impor akan memberikan kemudahan kepada para pengusaha, sehingga mampu meningkatkan perekonomian, khususnya di Jawa Barat.

“Perlu didukung berbagai instrumen kemudahan pendukung daya saing, antara lain dalam pengurusan perizinan, fasilitas viskal san non viskal , sistem peraturan transaksi, fasilitas pajak dan bea cukai,” ujarnya.

Wagub menegaskan, pemanfaatan LCS akan sangat membantu pengusaha di Jabar agar biaya ekspor impor semakin efesien, sehingga akan semakin meningkatkan ekspor impor Jabar.

“WJIM merupakan sarana kolaborasi pengusaha, pemerintah dan pihak lainnya untuk mendorong perekonomian khususnya di Jabar. Tidak ada lain, tujuannya supaya ekonomi Jabar semakin meningkat. Kami mendukung,” ujarnya. (Parno)