Wali Kota Ungkap Halal Bihalal Sebagai Manifestasi Target Ramadan

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat acara halal bihalal dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Kamis (19/6/2019).

Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyambut positif acara halal bihalal dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Kamis (19/6/2019). Menurutnya, ajang ini adalah aplikasi penguatan batin selama ‘berlatih’ pada bulan Ramadan.

“Tentunya ini adalah manifestasi dari target Ramadan yakni menuju manusia yang bertakwa,” ujar Oded.

Oded juga menyebutkan, ada 3 ciri manusia bertakwa yakni tidak pemarah, saling memaafkan, dan senantiasa membina silaturahmi antar umat manusia.

“Saya berharap halalbihalal ini dapat menumbuhkan spirit takwa yang di dalamnya terdapat tiga ciri tersebut,” sambungnya.

Oded juga menyebutkan, acara halalbihalal ini merupakan bentuk dari ibadah sosial untuk merekatkan kembali tali persaudaraan. Jika dalam perjalanan sebelumnya mungkin renggang karena adanya gesekan atau konflik baik disengaja maupun tidak, kini kembali erat.

Selain itu, Oded menilai acara halal bihalal pertama dengan jajaran ASN Pemerintah Kota Bandung di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota, Yana Mulyana menjadi ajang merenovasi semangat kebersamaan. Hal itu mengingat besarnya tanggung jawab yang dipikul bersama dalam mewujudkan Bandung sebagai kota yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.

“Semoga ini bisa menjadi ikhtiar religius yang berdimensi sosial,” tutur Oded.

Sekitar lebih dari 1.500 ASN Kota Bandung hadir dalam acara halal bihalal Idulfitri 1440 Hijriah yang dihelat sejak pukul 08.00 WIB. Hadir juga Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung bersama sejumlah tokoh dan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).***