PLN Jabar Siapkan 2.633 Petugas Jaga Selama Momen Idul Fitri

Bandung – PT PLN Jabar menyiapkan 2.633 petugas yang bersiaga di seluruh wilayah Jabar untuk menjaga pasokan listrik selama momen Idul Fitri 2018 mulai H-7 hingga H+7 tetap terjamin.

General Manager PT PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana mengatakan, selain menyiagakan petugas, pihaknya juga telah menyiapkan sarana pendukung seperti kendaraan sebanyak 560 unit, Genset 99 unit, mobil crane 18 unit, mobil deteksi 9 unit dan Unit Gardu Bergerak 101 unit.

PLN  juga telah menginventarisasi lokasi penting yang wajib diamankan jaringan listriknya. Sebanyak 1.120 lokasi di 15 area kerja wilayah Jabar.

“Yang terdiri dari objek vital, tempat pelaksanaan sholat Ied serta tempat yang terkait dengan momen mudik seperti bandara, stasiun dan terminal,” ujar Iwan.

Selain itu, PLN melaksanakan siaga gangguan di sejumlah posko, meliputi satu posko induk, lalu posko utama di 15 titik, posko unit di 89 rayon dan posko sub unit di 193 posko.

“Posko operasi ketupat juga dilaksanakan kerjasama dengan Polda Jabar di jalan tol Cikopo, serta 14 posko di jalur mudik,” ujarnya beberapa waktu lalu.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung