Pemkot Bandung Siap Tambah CCTV untuk Minimalkan Kejahatan

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Bandung – Pelaksana Tugas Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengapresiasi polisi yang telah mengungkap kasus begal yang menyebabkan satu orang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Oded menegaskan akan terus mendukung polisi untuk mengamankan Kota Bandung.

Salah satu bentuk dukungan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan berupaya menambah close circuit television (CCTV) di sejumlah titik.

“Alhamdulillah. Polisi kerja cekatan mengatasi begal. Saya sangat mengapresiasinya,” kata Oded di Gedung Sate, Kamis (6/9/2018).

Perlu diketahui, beberapa waktu lalu dua orang mahasiswa menjadi korban begal di kawasan Cikapayang. Salah satu korban bahkan meninggal dunia. Dalam waktu beberapa hari, polisi berhasil mengungkapkan. Salah seorang pelaku terpaksa ditembak mati oleh polisi. Sedangkan satu pelaku lainnya kini telah diproses hukum.

Oded menilai, polisi telah menunjukan sikap profesionalnya dalam mengungkap kasus ini. Polisi terutama jajaran Polrestabes Bandung telah mampu membantu memberikan rasa aman kepada warga Kota Bandung.

“Oleh karenanya kita (Pemkot Bandung, red) akan terus mendukung polisi untuk menciptakan rasa aman,” kata Oded.

Terkait adanya permintaan penambahan CCTV, Oded memastikan Pemkot Bandung akan berupaya untuk mewujudkannya.

“Insya Allah kita akan dukung. Saya juga sempat ngobrol dengan Kapolrestabes (Kombes Pol. Irman Sugema, red). Kita memiliki anggaran. Jika mencukupi tentu kita akan dukung,” tutur Oded.***