Pemkot Bandung Gelar Doa Bersama Lintas Agama Perkuat Spiritualitas Lawan Covid-19

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar doa bersama guna melengkapi dorongan spiritual dalam rangka penanganan Covid-19 pada Jumat (2/7/2021), pukul 09.00 WIB. Upaya ini juga menjadi pendamping penanganan Covid-19 yang dijalankan Pemkot Bandung.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, pada doa bersama ini bakal mengajak seluruh umat lintas agama.“Setelah kita berikhtiar optimal, Insyaallah Pemkot Bandung akan menyelenggarakan doa bersama. Doa bersama tersebut melibatkan unsur lintas agama, FKUB (forum Kerukunan Umat Beragama), Forkopimda dan elemen masyarakat lainnya,” katanya, Rabu (30/6/2021).

“Nanti pelaksanannya secara daring melalui Zoom Meeting dan Youtube,” imbuhnya.

Melalui doa bersama ini, wali kota berharap bisa menguatkan sisi spiritualitas masyarakat dalam rangka melawan pandemi Covid-19. Apalagi saat ini kasus Covid-19 terjadi peningkatan.

“Sebagai bentuk penyempurnaan, kita berdoa. Semoga orang Bandung khususnya, bisa terpelihara dan terjaga dari Covid-19,” katanya.

Hingga Selasa (29/6/2021) tercatat kasus positif Covid-19 di Kota Bandung berjumlah 24.326 kasus. Dari jumlah itu, 2.846 kasus di antaranya terkonfirmasi positif aktif dan 21.028 kasus lainnya berhasil sembuh. Sementara itu, 452 jiwa meninggal dunia. (rls)