Oded Ingin HUT Kota Bandung Bangkitkan Semangat Jadi Lebih Baik

Wali Kota Bandung, Oded M Danial (kanan) dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (kiri). (Foto: Humas Pemkot Bandung)

Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menginginkan peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) tahun ini tidak sekadar upacara seremoni. Lebih dari itu, ada sesuatu yang dipandang lebih penting lagi dapat menumbuhkan semangat untuk menjadikan Kota Bandung yang berusia 208 tahun lebih baik.

“Ada hal yang lebih terpenting lagi, ulang tahun Kota Bandung ini diharapkan bisa membangkitkan spirit kita, misalkan semangat menciptakan Bandung lebih baik,” ungkapnya saat diwawancarai sejumlah awak media di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Senin (24/9/2018).

Mang Oded, demikian sapaan akrabnya, bercerita tentang spirit yang diperolehnya dari keluarga besar R.A. Wiranatakusumah II, leluhur yang memimpin cikal bakal Kota Bandung. Dahulu para leluhur merintis kota berjuluk Parijs Van Java ini dari yang asalnya hutan belantara.

“Dulu Kota Bandung ini tina leuweung geledegan (hutan belantara, red.) jadi sebuah kota. Leluhur kita menata dengan luar biasa hingga sekarang menjadi sebuah kota seperti ini. Itu kan spirit yang harus kita ambil,” tuturnya seperti dilansir dari Humas Pemkot Bandung.***