Kilas Bandung, Selasa (5/3/2019)

KilasBandung – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mendukung langkah penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak sesuai ketentuan. Selain upaya menegakan aturan, penertiban juga untuk menjaga estetika Kota Bandung.

Pemerintah Kota Bandung menyiapkan tempat untuk persidangan kasus penganiayaan yang diduga melibatkan Habib Bahar bin Smith. Kabag Umum dan Perlengkapan Sekda Kota Bandung Andri Darusman mengatakan tempat yang disiapkan adalah ruangan di kantor Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung.

Pemerintah Kota Bandung terus mendorong gerakan mereduksi sampah melalui Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan atau Kangpisman. Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung Dedi Darmawan mengatakan sejumlah titik yang dijadikan pilot project Kang Pisman telah berhasil menekan produksi sampahnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan gerakan anti narkoba bukan hanya tugas dari aparat penegak hukum tapi juga menjadi tanggung jawab semua pihak. Untuk mendukung gerakan anti narkoba, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan melakukan pelatihan khusus kepada jajaran Dinas Kesehatan.

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat menerima puluhan pengaduan dari masyarakat terkait lagu berkonten dewasa yang disiarkan di Jawa Barat. Ketua KPID Jawa Barat Dedeh Fardiah mengatakan pihaknya melakukan pengkajian dengan melibatkan sejumlah ahli sebelum membatasi penyiaran 17 lagu yang dinilai berkonten dewasa.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung meminta agar bonus atlet Porda Jabar dari Kota Bandung segera dicairkan. Ketua KONI Kota Bandung Aan Juhana mengatakan permintaan tersebut sudah disampaikan kepada Wali Kota Bandung dalam pertemuan khusus di Pendopo.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.