Kilas Bandung PRSSNI, Sabtu (23/11/2019)

KilasBandung – Bawaslu Jabar memperkuat empat tugas fungsi dalam pilkada serentak di 8 kota kabupaten di Jawa Barat, yaitu pencegahan, pengawasan, penindakan, dan penyelesaian sengketa pemilu. Ketua Bawaslu Jabar Abdullah Dahlan mengatakan, penguatan ini seiring dengan dimulainya tahapan pengawasan pilkada serentak di Jawa Barat.

Keberpihakan pemerintah daerah dinilai penting untuk mendukung musisi di tingkat lokal karena musik merupakan kerja kolektif. Musisi Glenn Fredly menilai Kota Bandung memiliki andil cukup besar dalam perkembangan industri musik Indonesia, sehingga diharapkan para musisi menyambut dengan terbuka atas ruang yang diberikan oleh Pemkot Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyadari dan terbuka terhadap musisi dan seni terutama yang berasal dari Kota Bandung. Bahkan secara terbuka ia menerima silaturahmi dan siap menjadi ayah bagi para pelaku musisi ataupun seni.

Masyarakat diharapkan tidak cemas dengan adanya pelaksanaan SP 2020 yang akan dilakukan secara online pada Februari sampai Maret tahun depan. Kepala BPS Jabar Dody Herlando mengatakan dalam sensus nanti masyarakat harus mengisi sekitar 21 pertanyaan yang berkaitan dengan data identitas anggota keluarga, termasuk kondisi tempat tinggal.

Terhitung mulai 1 Januari 2020 sistem pembayaran di seluruh merchant akan menggunakan satu kode dengan nama Quick Respon Indonesia Standard atau QRIS. Kepala KPw BI Jabar Doni P. Joewono mengatakan langkah ini sebagai salah satu upaya untuk mengurangi uang tunai yang biaya produksinya lebih mahal dan dinilai rawan pemalsuan.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.