Kilas Bandung PRSSNI, Rabu (27/11/2019)

KilasBandung – Para pengurus Badan Hisab dan Rukyat Kota Bandung diharapkan dapat terus bersinergi dengan Pemkot Bandung seiring telah diluncurkannya program Gerakan Mengumandangkan Adzan Serentak dan Kalibrasi Arah Kiblat (Gemar Kiblat). Oleh karenanya Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengajak kepada pengurus masjid untuk melakukan kalibrasi supaya bisa serentak mengumandangkan azan juga arah kiblat, sehingga salat tepat waktu dan tepat arah.

Pemerintah pusat diminta melakukan kajian lebih mendalam mengenai wacana PNS bisa bekerja di rumah. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan tidak semua jenis pekerjaan PNS dapat dilakukan di rumah karena tetap harus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sekitar 150 anak-anak di Jabar menjadi warga binaan Lapas Anak Sukamiskin Bandung karena kasusnya tindak kriminal sampai kekerasan, tapi sebagian besarnya disebabkan oleh penyalahgunaan gawai. Kasi Pemenuhan Hak Anak DP3APM Kota Bandung Iip Saripudin menegaskan orang tua harus peduli perkembangan anak karena gawai memberi pengaruh besar terhadap pembentukan karakter anak.

Kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan bermotor seperti mobil atau sepeda motor hingga saat ini masih cukup tinggi. Area Manager Bandung PT BFI Finance Indonesia Artha Wedhasmara mengatakan di Kota Bandung pada tahun ini total pembiayaan mencapai lebih dari Rp279 miliar yang didominasi pembiayaan mobil bekas.

Pemerintah sedang mempertimbangkan untuk menghapus IMB karena dinilai sebagai faktor yang menghambat investasi. Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappelitbang Kota Bandung Yuliandri Rahadiyanto mengatakan meski penghapusan IMB merupakan upaya memangkas birokrasi, pihaknya belum menerima mandat apapun terhadap kebijakan tersebut.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.