Kilas Bandung, Jumat (30/11/2018)

KilasBandung – Dari 11 kepala keluarga yang masih bertahan, 7 di antaranya sudah menentukan keputusan, sedangkan 4 lainnya meminta simulasi dari kedua opsi yang diberikan. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan pihaknya belum menghitung besaran opsi lepas tuntas, karena diserahkan kepada tim penilai.

Data warga Kota Bandung yang tercatat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung, kini bisa diakses oleh 18 organisasi perangkat daerah (OPD) dan swasta, termasuk rumah sakit di Kota Bandung. Sekretaris Disdukcapil Kota Bandung Uum Sumiati mengatakan, integrasi tersebut membuat pelayanan rumah sakit kepada pasien menjadi lebih cepat dan mudah.

Kementerian Agama Republik Indonesia menargetkan penerbitan 1 juta kartu nikah, untuk tahap awal pelaksanaan program. Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Kantor Kementerian Agama Kota Bandung Ali Abdulatif mengatakan, target utama penerbitan kartu nikah adalah bagi pasangan yang menikah mulai tahun 2018.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di perbatasan, perlu peran langsung dari Pemerintah Provinsi.  Yana mengatakan sudah melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah yang berbatasan langsung dengan Kota Bandung, antara lain Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang.

Menjamurnya lagu-lagu dengan lirik percintaan dewasa menjadikan lesunya pasar lagu anak-anak, bahkan tidak sedikit anak-anak yang lebih suka menyanyikan lagu-lagu untuk kalangan dewasa. Bercermin dari kondisi tersebut, Ketua Komunitas Penyanyi Cilik Bandung, Acep Maman Suryawan menyarankan para orang tua membiasakan anak-anak mendengarkan lagu yang sesuai dengan usianya.***