Flyover Kopo Ditarget Rampung Agustus 2022

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pembangunan Flyover Kopo di Jl Soekarno-Hatta, Kota Bandung ditarget segera rampung. Jalan layang ini bakal diproyeksikan bisa digunakan pada Agustus 2022.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, progres pengerjaan Flyover Kopo kini hanya tinggal bagian finishing. Konstruksi jalan layang yang diklaim bisa menekan kemacetan di dekat kawasan Terminal Leuwipanjang itu pun tinggal menyisakan pemasangan ornamen-ornamen pendukungnya.

“Flyover Kopo tinggal pemasangan ornamen-ornamennya di atas. Bagian utamanya mah sudah rampung. Bismillah yah,” kata Yana di Balai Kota Bandung, Kamis (20/6/2022).

“Lalu lintas di Jalan Soekarno-Hatta itu sangat padat, sehingga pembangunannya sedikit terkendala teknis. Ditambah hujan kalau alam sedang tidak mendukung, maka proyek ini kami hentikan dulu karena khawatir membahayakan pegawai,” kata Humas PT PP Ulil Albab.

Meskipun demikian, Ulil menyatakan sarana utama seperti listrik untuk penerangan Flyover Kopo sudah siap dipasang. Pemasangan jaringan listrik ini pun ditarget bisa selesai akhir Juni 2022.

“Jaringan kabelnya sudah siap, diperkirakan akan rampung akhir bulan ini. Penerangan memang belum terpasang semua karena prosesnya memakan waktu yang banyak ya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pembangunan konstruksi Flyover Kopo terbilang lebih cepat dari target semula. Bahkan pada bulan lalu, jalan layang ini sudah mulai diujicobakan untuk dilintasi kendaraan.

“Pembangunan flyover ini lebih cepat dari perkiraan saya. Dua bulan yang lalu kan sudah dapat beroperasi meskipun belum secara maksimal. Terus untuk panjang 1,4 kilometer itu worth it lah untuk pengerjaan kurang lebih 2 tahun ini,” pungkasnya.

( sumber : detik.com )