Dewan Harus Panggil Gubernur soal TAP

Pakar Politik dan Pemerintahan dari Universitas Padjajaran (Unpad), Muradi.

KILASBANDUNGNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat diminta untuk segera memanggil Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil terkait polemik keberadaan Tim Akselerasi Pembangunan (TAP).

Pakar Politik dan Pemerintahan dari Universitas Padjajaran (Unpad), Muradi mengatakan, DPRD Jabar harus segera memanggil Gubernur Jabar untuk meminta keterangan terkait TAP yang keberadaannya dikeluhkan oleh oleh sejumlah anggota dewan.

“Secepatnya pemanggilan harus dilakukan,  karena sejumlah anggota dewan mengeluhkan kehadiran TAP yang dinilai mengintervensi organisasi perangkat daerah (OPD), sampai bisa membatalkan program yang telah disepakati kedua institusi,” katanya.

Menurut Muradi, DPRD Jabar bisa menanyakan langsung kepada gubernur terkait fakta yang terjadi dengan TAP, termasuk tugas dan fungsi dari keberadaannya dalam pemerintahan di Jawa Barat.

‘Jika gubernur tak segera memberi penjelasan, bukan tidak mungkin isu terkait TAP ini akan terus berkembang dan memberi dampak negatif terhadap eksekutif itu sendiri,” ujar Muradi, kepada wartawan Jumat (18/10/2019). (Parno)